Ternyata Smartphone seperti BlackBerry dan lainnya sudah sangat bermanfaat untuk Teleworking

Ternyata perangkat ponsel canggih seperti BalckBerry, iPhone, Android dan Nexian telah banyak digunakan oleh para Pejabat yang cerdas seperti Bapak Dahlan Iskan, Meneg BUMN, para Eksekutif dan Selebrities seperti Anissa Pohan untuk melakukan kerja jarak jauh atau TELEWORK. Ini adalah sebuah awal yang baik untuk memanfaatkan kemajuan teknologi bagi hal-hal yang produktif, efektif, efisien demi kemajuan bangsa dan negara.

Meneg BUMN Dahlan Iskan

Meneg BUMN Dahlan Iskan

Bapak Dahlan Iskan baru-baru ini membuat pernyataan yang sangat mendukung TELEWORK di Indonesia, dimana dinyatakan oleh beliau bahwa beliau kalau mengadakan rapat-rapat dengan Direksi BUMN yang ada dibawak kendali Meneg BUMN, lebih sering tanpa harus bertemu face-to-face secara fisik, tetapi lebih sering dengan cara Online memakai BlackBerry Messenger (BBM). Ini membuat beliau mampu mengendalikan lebih dari 150 BUMN-BUMN yang ada dalam kendali beliau secara efektif dan efisien, tanpa banyak membuang waktu dan bensin (BBM) untuk penempuh jalan-jalan macet di ibukota Jakarta.

Tanpa dukungan ponsel canggih BlackBerry dan BBM-nya, tentu akan sangat sulit bagi beliau untuk mengedalikan banyak BUMN-BUMN itu dan menyelesaikan berbagai masalah penting secara cepat dan tepat waktu.

Artis terkenal Anissa Pohan juga telah lama mempromosikan penggunaan BBM untuk tetap berkomunikasi dengan pengasuh putri tercintanya, ditengah kesibukannya sebagai artis yang populer.

Kesimpulannya, kita semua harus dapat meniru Bapak Dahlan Iskan maupun Anissa Pohan untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah dimiliki dan dikuasai bangsa Indonesia untuk makin memajukan bangsa Indonesia, serta meningkatkan efisiensi da produktivitas kerja kita, sekaligus juga bisa menjadi solusi krisis BBM (Bahan Bakar Minyak) yang sednag melanda bangsa Indonesia, serta sebagai solusi atas kegagalan kebijakan untuk menghemat energi, tanpa repot-repot untuk menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang berakibat menyengsarakan mayoritas rakyat Indonesia.

Bila saja ada 20-juta pemilik ponsel canggih seperti Bapak Dahlan Iskan dan Anissa Pohan yang menerapkan kerja jarak jauh atau TELEWORK, berapa banya BBM Pemium yang dapat dihemat perharinya? Kalau saja ada 5-liter BBM yang dihemat oleh 20-juta pemilik ponsel cangih, maka ada 100-juta liter BBM Premium yang dihemat per hari, atau 36.500-juta liter atau 36,5 Milyar liter per tahun yang dapat dihemat. Ini setara dengan 36,5 milyar x Rp4500,- = Rp 164,250 Trilyun.

Jadi tanpa repot-repot, Pemerintah tidak perlu lagi menaikkan harga BBM Premium seperti telah ber-kali-kali direncanakan, tetapi selalu batal atau gagal!

Ini merupakan solusi yang tepat dan cerdas bagi dilemma kenaikan harga BBM Premium yang telah banyak menyita waktu dan energi bangsa Indonesia.

Semoga Pemerintahan Bapak Presiden SBY bisa menerapkan solusi ini dan mendapat pujian Rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s