Google akan terbitkan e-Book menyaingi Kindle Amazon.com

Google nampaknya akan menantang di  pasar e-book.

Dalam diskusi dengan penerbit di BookExpo konvensi tahunan di New York over the weekend, Google signaled maksud nya untuk memperkenalkan sebuah program yang akan memungkinkan oleh penerbit untuk menjual digital versi terbaru buku-buku mereka langsung ke konsumen melalui Google. Langkah yang akan memindahkan Google melawan Amazon.com, yang berusaha untuk mengendalikan pasar e-book dengan versi yang dijual untuk perangkat membaca Kindle.

Langkah Google ini akan cenderung disambut oleh penerbit yang telah dinyatakan keprihatinan tentang Amazon ‘s agresif harga strategi untuk e-buku. Amazon Kindle menawarkan edisi paling baru penjual terbaik untuk $ 9,99, jauh lebih rendah dari $ 26 khas di mana penerbit menjual hardcovers baru. Dalam diskusi awal, Google telah menyatakan akan memungkinkan penerbit untuk menetapkan harga konsumen.

“Jelas, setiap perusahaan besar yang datang ke dalam ruang e-book, yang memberikan kami senang dengan struktur biaya, harga jual dan teknologi keamanan, akan pesan itu,” kata David Young, chief executive dari Hachette Buku grup, yang menerbitkan blockbuster penulis seperti James Patterson, dan Stephenie Meyer Nicholas Sparks.

Google e-book ritel program akan terpisah dari pemukiman dengan perusahaan penerbit dan penulis buku-nya melalui pemindaian proyek, dimana Google telah discan lebih dari tujuh juta volume dari beberapa universitas perpustakaan. Sebagian besar dari mereka adalah dari buku cetak.

Penyelesaian, yang menjadi fokus dari penyelidikan Departemen Kehakiman mengenai antitrust implikasi dan juga tunduk kepada pengadilan memeriksa, untuk memberikan jalan bagi Google untuk menjual digital akses ke discan volume.

Dan Google telah dibuat-nya 1,5 juta-domain publik untuk membaca buku-buku yang tersedia di ponsel serta Sony Reader, Kindle yang terbesar dari pesaing.

Di bawah program baru, penerbit Google memberikan digital file baru dan yang lainnya di-buku cetak. Sudah di Google, pengguna dapat mencari hingga sekitar 20 persen dari isi buku-buku tersebut dan dapat mengikuti link dari Google untuk pengecer online seperti Amazon.com dan situs Web dari Barnes & Noble membeli kertas baik atau versi elektronik dari buku. Tetapi Google sekarang ajukan untuk memungkinkan pengguna untuk membeli edisi digital mereka langsung dari Google.

Google telah dibahas dengan penerbit seperti rencana sebelumnya, namun kini telah komitmen perusahaan untuk pergi tinggal dengan proyek pada akhir 2009. Dalam presentasi di BookExpo, Tom Turvey, direktur kemitraan strategis di Google, menambahkan frase: “Kali ini kami mean it.”

Meskipun Google menghasilkan mayoritas dari pendapatan dari penjualan iklan pada halaman pencarian, sebelumnya telah dituntut untuk konten. Tiga tahun lalu, ia membuka toko Google video, dan dijual digital rekaman NBA game serta episode acara seperti televisi “CSI” dan “The Brady Bunch.” Tahun ini, Google menyatakan mungkin akhirnya biaya atas premi konten di YouTube .

Bapak Turvey mengatakan bahwa dengan buku-buku, Google berencana untuk menjual akses online ke pembaca digital berbagai versi judul. Ketika offline, Bapak Turvey berkata, pembaca akan masih dapat mengakses buku elektronik dalam cache browser versi mereka.

Singkatnya Penerbit pada rencana di BookExpo mengatakan mereka tidak yakin namun bagaimana teknologi akan bekerja, namun optimis tentang program yang baru.

Bapak Turvey mengatakan program Google akan memungkinkan konsumen untuk membaca buku di salah satu perangkat dengan akses internet, termasuk ponsel, dibanding terbatas didedikasikan untuk perangkat membaca seperti Amazon Kindle. “Kami tidak percaya bahwa memiliki silo atau eksklusif adalah cara sistem e-buku yang akan pergi,” katanya.

Dia mengatakan bahwa Google akan membuat penerbit untuk menetapkan harga eceran. Amazon memungkinkan penerbit menetapkan harga grosir dan kemudian menetapkan sendiri harga untuk konsumen. Dalam penjualan e-buku di $ 9,99, Amazon membawa kerugian pada setiap penjualan karena umumnya penerbit buku tentang biaya setengah dari harga daftar Hardcover – yang biasanya sekitar $ 13 atau $ 14.

Bapak Turvey berkata bahwa Google mungkin akan mengijinkan penerbit untuk biaya konsumen yang sama untuk harga digital sebagai edisi baru yang mereka lakukan untuk Hardcover versi. Katanya Google akan memiliki hak untuk menyesuaikan harga yang dianggap “terlalu besar.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s