Trend Baru Manajemen: BLOG bagi para CEO Perusahaan

Blog adalah salah satu Aplikasi Web 2.0 untuk Social Networking melalui Jaringan Internet.

CEO adalah figur pilihan yang sangat menentukan maju-mundurnya suatu Perusahaan yang dipimpinnya. Oleh karena itu melalui Blog, para CEO dapat mengkomunikasikan Visi, Misi, Strategi dan Program-program Perusahaan yang dipimpinnya kesdeluruh jajaran Eksekutif dan Karyawan, para Mitra Bisnis, dan Pemerintah/Regulator secara lebih cepat, efisien dan murah.

Melalui Blog CEO ini pula akan dapat dimengerti pandangan2 dan harapan CEO kepada seluruh jajaran Karyawan Perusahaan, serta para Mitra Kerja Perusahaan. Melalui Blog CEO ini pula dapat terjadi komunikasi dua arah yang efektif dan efisien.

Hasilnya dapat dipastikan ada akan ada keharmonisan hubungan kerja Pimpinan dan para Karyawan Perusahaan itu, yang akan menghasilkan kemajuan perusahaan yang dipimpin oleh CEO yang mempunyai Blog khusus tersebut.

Di banyak negara-negara maju, trend BLOG para CEO telah berkembang pesat. Kami ingin memberikan contoh BLOG CEO dari 2 perusahaan tersebut, yaitu:

1. Blog Mr. Jonathan Shwatrz, CEO & President SUN Microsystems, Inc., dengan Biografi sbb:

Jonathan Schwartz is chief executive officer and president of Sun Microsystems, and a member of Sun’s board of directors. He became Sun’s CEO in 2006, succeeding the Company’s co-founder and current chairman of the board, Scott McNealy.

Schwartz was promoted to president and chief operating officer in 2004, and managed all operational functions at Sun – from product development and marketing, to global sales and service. An inveterate communicator, Schwartz has led Sun’s drive to engage the marketplace, and redefine corporate transparency.

A leader behind many of Sun’s open source and standard setting initiatives, Jonathan’s been an outspoken advocate for the network as a utility with more than just value for the computing industry – but as a tool for driving economic, social and political progress.

Prior to his position as COO, Schwartz served as Sun’s executive vice president for software, its Chief Strategy Officer, and held a variety of leadership positions across product and corporate development. He joined Sun in 1996 after the Company acquired Lighthouse Design, where he was CEO and co-founder. Prior to that, Schwartz was with McKinsey Co.

Schwartz received degrees in economics and mathematics from Wesleyan University.

URL Blog Mr. Jonathan Schwatrz dapat dilihat di:

http://www.sun.com/aboutsun/executives/schwartz/bio.jsp

2. Blog Mr. Jim Estill, CEO Perusahaan Distribusi Komputer SYNNEX Ontario, Kanada, dengan Biografi sbb:

Jim Estill

Mengenai Saya

I started a computer distribution company – EMJ Data from the trunk of my car in 1979. With a great team we built the company up to $350,000,000 in sales and sold to SYNNEX in Sept 2004. Now I am CEO of SYNNEX Canada. We sell about a Billion $ in computer products in Canada. We sell all the brands you would recognize like HP, Apple, Intel, Lexmark, Acer, Sony, Microsoft etc through computer resellers and retailers from Future shop and Zellers to Bob’s computer store. We are also a leader in bar code and POS equipment. This blog represents my personal views and not those of SYNNEX or any other company.

Minat

Musik Favorit

Buku Favorit

Blog

Nama Blog Anggota Tim
Lihat  Blog  ini CEO Blog – Time Leadership
Lihat  Blog  ini Name holder for old blogspot

URL Blog Mr. Jim Estill adalah sbb:

http://www.blogger.com/profile/9195253
Kami harapkan artikel/tulisan ini dapat memberikan inspirasi bagi para CEO Indonesia untuk membuat Blog masing-masing demi kelancaran komunikasi Intern Perusahaan maupun dengan para Mitra Kerja mereka, sehingga menghasilkan Perusahaan yang seluruh jajaran eksekutif dan karyawannya bergerak sinkron dan harmonis. Hasilnya, Perusahaan akan makin maju pesat, seperti contoh kedua Perusahaan di Luar Negeri tersebut diatas.
Silahkan pak Rinaldi Firmansyah – CEO TELKOM, pak Johnny Swandi Sjam -CEO INDOSAT, pak Hasnul Suhaimi -CEO EXCEL, pak Indar Atmanto -CEO IM2 dan para CEO Indonesia lainnya untuk segera membuat BLOG CEO masing-masing. Siapa yang lebih dahulu akan menjadi Leader/Panutan bagi yang lainnya.

Untuk membuat sebuah BLOG hanya diperlukan waktu 5 menit, gratis di WordPress, Blogspot, Multiply dan lain-lain.
Di kalangan para Menteri dan Birokat, sudah ada contohnya, yaitu:

a. Blog Bapak MenHankam Joewono Soedarsono, di URL:

http://juwonosudarsono.com/wordpress/index.php

b. Blog Bapak Dr. Ir. Gatot Hari P Direktur SEAMOLEC SEAMEO di URL:

http://gatothp2000.wordpress.com/

c. Blog Bapak Eddy Satiya – Deputy Menko Perekonomian bidang Infrastruktur dan Pembangunan Regional, dengan URL:

http://eddysatriya.blogsome.com/

Semoga membawa kemajuan bagi Perusahaan, Bangsa dan Negara Indonesia.

3 responses to “Trend Baru Manajemen: BLOG bagi para CEO Perusahaan

  1. CEO gatek? dah ga musim😀

  2. Menarik bila para CEO berb-blog; membagi informasi dan pengetahuan serta pengalaman berharga kepada khalayak pembaca blog, berinteraksi dalam dunia yang semakin terbuka; … konsumen atau pengguna jasa atau produk yang dihasilkan perusahaan yang dipimping sang CEO dapat berinteraksi langsung di blog CEO…

    Kreativitas sosial tumbuh berkembang, “none of us is as smart as all of us.” @F

  3. artikel yang bagus,, ternyata tahun 2908 yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s